Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Obat Kuat Herbal dan Obat Kuat Herbal BKO

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Obat Kuat Herbal dan Obat Kuat Herbal BKO

Tren konsumsi obat kuat di Indonesia cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya ragam produk obat kuat herbal yang dijual di pasaran. Tujuan obat kuat itu sendiri tentunya untuk mendorong vitalitas pria, namun pemilihan produk-produk yang tidak dikenal dan bahkan masuk dalam daftar obat kuat ilegal BPOM akan mengundang bahaya di kemudian hari bagi konsumennya.

Mengapa produk-produk obat kuat tersebut bisa sampai membahayakan? Alasannya karena isi dari obat kuat herbal itu sendiri tidak murni 100% herbal atau alami. Namun, banyak produk-produk tersebut yang memang sengaja memasukan bahan kimia, yang disebut Bahan Kimia Obat (BKO), untuk mempercepat efek dari khasiat produk tersebut.

Konsumsi dari bahan kimia obat bukan dilarang, namun diatur secara ketat. Pemberian dosis hanya boleh dilakukan oleh dokter. Hal ini dikarenakan bahan kimia yang memang dibuat hanya untuk permasalahan atau penyakit tertentu semata. Dan jika dikonsumsi secara terus menerus akan menimbulkan efek ketergantungan, artinya hanya bisa dirangsang oleh bahan kimia tersebut.

Pada konsumsi produk-produk obat kuat ilegal yang disebut sebagai obat kuatherbal berbahan kimia (BKO) tanpa diagnosis yang jelas bisa menimbulkan dampak yang tidak diinginkan, di antaranya nyeri punggung dan pinggang, peningkatan risiko serangan jantung karena hipertensi, stroke, infark miokardium, risiko artimia dalam kehidupan, retinistis pigmentosa, serta kerusakan anatomi penis karena pecahnya pembuluh darah di penis yang diakibatkan ereksi secara terus menerus (priaisme).