Tips Meredakan Pegal Linu atau Pegal-Pegal Setelah Beraktivitas

Tips Meredakan Pegal Linu atau Pegal-Pegal Setelah Beraktivitas

Rasa pegal yang dirasakan setelah melakukan banyak aktivitas adalah sangat lumrah terjadi. Bukan hanya pada orang yang sudah tua saja, namun di usia pun juga bisa.

Bagaimana caranya mengatasi pegal-pegal tersebut?

  1. Berendam ataupun mandi dengan air hangat

Otot kita yang terus-menerus digerakan atau malah tidak digerakan sama sekali yang dikarenakan terlalu seringnya bekerja dibalik layar laptop tentunya menerima banyak tekanan. Hal ini mengakibatkan otot tersebut menjadi kaku dan tegang.

Untuk hal tersebut, kita bisa mandi ataupun berendam dengan menggunakan air hangat. Hawa panasnya akan meresap ke kulit dan dapat membantu peredaran darah menjadi lebih lancar dan membuat otot-otot menjadi lebih rileks. (sumber: kumparan.com)

  1. Banyak minum air putih dalam keseharian

Tubuh memiliki kebutuhan air yang tinggi. Bisa saja kita tidak merasakan haus, namun bukan berarti hal tersebut menunjukan bahwa tubuh tidak membutuhkan air. Kebutuhan cairan bisa didapatkan dengan minum air putih. Walaupun bisa diganti sebagian dengan meminum jus, makan buah, ataupun sayur.

Saat badan kita mulai terasa pegal-pegal, meningkatkan asupan cairan cara yang pertama kali dianjurkan. Asupan air dan mineral dapat menutrisi otot sehingga dapat bekerja normal. Dengan begitu, kita dapat mencegah pegal-pegal ataupun pegal linu bertambah parah.

Selain mampu membantu mencegah pegal-pegal, mengonsumsi setidaknya dua liter air putih sehari air putih juga bisa menjaga kesegaran tubuh dan kulit. (sumber: hellosehat.com)

  1. Relaksasi

Relaksasi di sini dimaksudnya kepada kelelahan yang mungkin disebabkan oleh pikiran. Karena pikiran memang memiliki pengaruh yang kuat terhadap kondisi fisik seseorang. Stres bisa menyebabkan Anda pegal-pegal. Maka, membuat pikiran tenang adalah cara yang paling tepat.

Mulailah dengan menarik napas dari hidung dalam secara perlahan. Kemudian, keluarkan lewat mulut secara perlahan. Jika perlu, tambahkan aroma terapi yang cocok bagi Anda.

Latihan ini dilakukan secara rutin dan bisa membantu membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih tenang, laju pernapasan jadi lancar, dan otot yang tegang jadi relaks. Lakukan hal ini secara berulang sampai perasaan Anda membaik. (sumber: hellosehat.com)

  1. Terapi pijat untuk meredakan pegal linu ataupun pegal-pegal

Pijat adalah hal yang mungkin pertama kali dilakukan ketika badan terasa pegal-pegal ataupun pegal linu. Namun, untuk pijat seluruh badan mungkin akan dilakukan di rumah ataupun di panti pijat. Saat ini banyak produk-produk pereda nyeri yang dibuat untuk menambah sensasi dalam memijat agar pegal-pegal ataupun pegalinu cepat reda.

Air Mancur memiliki produk-produk dengan berbagai macam varian yang bisa menunjang dalam pemijatan tersebut. Jika membutuhkan sensasi yang hangat, bisa memijat menggunakan Parcok Minyak Urut 30ML. Biasanya, badan akan terasa segar setelah dipijat.

Jika Anda merasa ada otot yang ketarik, atau bahkan nyeri pada persendian, Anda juga bisa menggunakan Parcok 75 ML.