Seminar Pentingnya Bangun Bonding Bersama PT. Air Mancur

Pentingnya Bonding Antara Anak dan Orang Tua

Bonding menjadi suatu hal yang sangat penting di antara orang tua dan anak. Bonding ialah  ikatan emosional yang menetap yang kuat, bertimbal balik antara bayi dan pengasuh (orangtua) dan berperan penting pada kualitas hubungan selanjutnya. Aktivitas ini membentuk skill attactment atau rasa aman dan dicintai akhirnya membuat anak lebih siap untuk mengeksplorasi dunianya.

PT Air Mancur bersama scarf media menggelar kegiatan Happy Mom Happy Kids dengan menghadirkan Blogger & Influencer Noni Zakiah Husein, dan Bidan, di Grandkemang Hotel Jakarta, Sabtu (01/02). Kegiatan ini dilakukan karena pentingnya bonding untuk anak yang mana nantinya dapat mempengaruhi cara beradaptasi di lingkungannya.

Pentingnya Bonding Untuk Anak

Blogger dan Influencer Noni Zakiah Husein mengatakan, manfaat bonding banyak sekali. Seperti anak lebih siap beradaptasi dengan lingkungannya, anak juga lebih berani, lebih mandiri, juga lebih bisa belajar banyak hal, dibandingkan dengan yang diam saja, tidak percaya diri untuk mencoba banyak hal, akhirnya kesempatan belajarnya juga lebih sedikit.

Tidak hanya sharing mengenai manfaat bonding dengan anak, acara yang disponsori oleh PT Air Mancur, ini juga menginformasikan serta mempraktekan bagaimana memijat bayi. Sebab, memijat bayi merupakan salah satu bentuk bonding antara ibu dan anak. Saat memijat bayi, peserta diperlihatkan bagaimana tips dan trick yang bisa dilakukan di rumah terutama menggunakan minyak yang aman untuk bayi seperti minyak telon Air Mancur.

Promotion Manager PT Air mancur, Yenny susanti mengatakan Minyak Telon Produksi PT Air Mancur tidak mengandung bahan kimia sehingga dapat digunakan bagi bayi baru lahir.

Ada tiga Bahan-bahan yang ada di dalam minyak tersebut, yakni Minyak Kelapa yang mempunyai fungsi melicinkan, Minyak Adas yang mana menghasilkan aromaterapi untuk membuat bayi lebih rilexs, dan yang terakhir adalah Minyak Kayu Putih yang mana berfungsi untuk menghangatkan.

“Maka dari itu minyak telon Air Mancur sangat pas untuk pijat bayi, karena hangatnya pas, Aromanya lembut, Licin, lembab, dan tentunya halal,” paparnya.

(sumber : https://www.scarfmedia.id/happy-mom-happy-kids/ )