Visi

Menjadi pemimpin dalam industri obat obat herbal

Misi

  • Mengembangkan produk herbal yang superior
  • Membangun kekuatan kompetensi dari hulu ke hilir
  • Mencapai pertumbuhan bisnis di atas rata-rata industri dan berkesinambungan untuk memaksimalkan nilai bagi pemegang saham dan karyawan
  • Membangun sinergi jangka panjang dengan supplier, rekan bisnis, dan para stakeholder
  • Menciptakan keuntungan timbal balik untuk lingkungan sosial

Jamu : Indonesia Herbal Medicines

Bermula dari sebuah industri rumah tangga sederhana, di Solo, Jawa Tengah;  tiga orang sahabat Lambertus Wonosantoso, Rudy Hindrotanojo dan Kimun Ongkosandjojo, bergabung untuk meramu obat-obatan tradisional untuk dijual ke Jakarta.

Awalnya, semua dikerjakan dengan alat-alat tradisional yang sederhana, dilaksanakan oleh 11 karyawan. Dengan kerja keras dan semangat usaha yang tinggi, mereka pun berhasil mendirikan pabrik pertama, lengkap dengan sebuah mesin modern namun bekas.

Dalam waktu sembilan bulan, mereka telah mencatat sejarah dengan mengubah usaha rumahan menjadi sebuah badan hukum PT. AIR MANCUR pada 23 Desember 1963.

AIR MANCUR  terus berkembang pesat dengan kurang lebih 1800 pekerja dan beberapa unit pabrik yang tersebar di Solo, Wonogiri dan Karanganyar.

Kini AIR MANCUR semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu perusahaan jamu terbesar di Indonesia, yang memiliki reputasi tidak saja di negeri sendiri, namun juga di dunia Internasional. Produk Air Mancur telah sejak lama diekport ke berbagai belahan dunia antara lain Malaysia, Singapore, Brunei, Taiwan, Hong Kong bahkan Timur Tengah dan Afrika.

 

Perjalanan Air Mancur

  1. Berdirinya PT. Air Mancur

  2. Ekspor Pertama ke negara-negara di Asia Tenggara.

  3. PT. Jamu Air Mancur mendapatkan sertifikasi halal.

  4. PT. Jamu Air Mancur memisahkan lini bisnisnya. Diantaranya adalah: PT. Madurasa Unggulan Nusantara, PT. Harum Sari Nusantara. Serta memulai distribusi dengan perusahaan tersendiri.

  5. Jamu Air Mancur mendapatkan sertifikasi CPOTB untuk 12 jenis produk berbeda.

  6. PT. Jamu Air Mancur mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015

Sister Company

Research & Development

Kami berkomitment untuk terus melestarikan warisan alam melalui obat tradIsional dan jamu jamuan melalui inovasi yang berkelanjutan yang didukung oleh keunggulan operasional yang dibuktikan dengan sertifikasi halal, GMP, ISO 9001:2015, CPOTB.

Komitmen kami terhadap inovasi, kami wujudkan melalui laboratorium tanaman obat dan bahan alam yang dilengkapi dengan peralatan yang modern, dimana pengujian terhadap berbagai bahan alam dan khasiatnya. Kami juga didukung oleh tenaga ahli dibidangnya yang memungkinkan bagi kami untuk senantiasa mempertahankan mutu produk, melakukan penelitian dan berinovasi

Sertifikat